Jumat, 31 Mei 2019

MiFlash

MiFlash / XiaoMiFlash adalah Sebuah software flashing handphone yang berkhususkan untuk perangkat Xiaomi dengan berkas flash ".tgz" atau ".zip" yang terlebih dahulu di extract. Tools ini bisa untuk memperbaiki handphone Xiaomi berupa mengupgrade , mendowngrade ataupun menyelamatkan ( flash ulang) HP android yang mengalami bootloop.


 Untuk mengflashing handphone android diperlukan membuka bootloader (UBL) agar bisa berjalan flasingnyaa dengan mode flash yaitu EDL Mode.


NB :
EDL adalah singkatan dari Emergency Download Mode. Apabila ketika menggunakan fastboot dan hp Anda mengalami unbrick, dan brick lewat ADB maka gunakan mode ini. Biasanya fitur ini disematkan pada hp dengan prosesor yang menggunakan jenis Qualcomm.

Bootloader = gabungan SPL dan IPL yg menjadi dasar dr sebuah device,

Bootloader dan Unlock Bootloader (UBL): Bootloader bertugas memberikan perintah kepada OS apa yang harus dijalankan ketika booting. Ketika Bootloader di unlock (dibuka), berarti membuka akses untuk kita memodifikasinya. Sejatinya, perangkat-perangkat Android yang beredar di pasaran dalam keadaan Bootloader terkunci (locked). Kenapa di-lock secara default? Sama alasannya dengan Root. Untuk menginstall Custom ROM, bootloader harus di-unlock, karena jika masih locked, kita tidak bisa mengganti ROM yang terinstall secara default.

Tested 100% Done
by Riza Cell 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar